0
Alhamdulillah Alhamdulillah kembali bisa menyapa teman-teman yang InsyaAllah hidupnya selalu dimudahkan, diterangi dan diberkahi selalu oleh Allah SWT. Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin.. Kali ini saya ingin bercerita mengenai Esluha Smart. Apa itu dan bagaimana ceritanya ? Yaaa ! Esluha Smart adalah kepanjangan dari SDIT Luqman Al Hakim. Tempat saya sekarang bekerja. Sedangkan Smart adalah visi misi kami, yaitu mendidik generasi muda agar bisa menjadi generasi yang SIGAP, MANDIRI, AKTIF, RELIGIUS dan TELADAN. Saya terhitung aktif bekerja mulai tanggal 2 Maret 2015. Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, saya mendapatkan info kalau saya diterima yaitu 2 hari sebelum wisuda, dan saya diharuskan bekerja 2 hari setelah wisuda. Saya pun bersyukur mendapatkan pekerjaan ini, tidak menunggu lama untuk menanti pekerjaan karena banyak teman-teman yang mungkin juga menginginkan posisi seperti saya. Hari pertama bekerja, saya berkenalan dengan beberapa guru dan karyawan. Alhamdulillah semuanya ramah dan menyenangkan. Ada Mba Erlin yang mentraining saya terkait pengelolaan uang, ada Ush Arin, Ush Naim sebagai wali kelas, Ush Atun, Ust Darlin sebagai guru tahsin dan Pai, kemudian ada Ust Burhan selaku kepala sekolah. Yang lain ada pak Sarjono dan Pak Aris sebagai K3. Tak lupa saya pun berkenalan dengan murid-murid kelas 1 yang lucu dan menggemaskan. Senang rasanya bisa bekerja di dunia yang memang menjadi passion saya,dekat dengan anak anak kecil.



Esluha adalah sekolah yang baru 1 tahun didirikan. Sekolah ini adalah pengembangan dari SDIT Luqman Al Hakim yang ada di Timoho dan track record sekolah ini sudah tidak diragukan lagi. Jadi, esluha smart ini masih dalam tahap positioning dalam aspek fisik, material maupun mental, guru dan lain sebagainya. Alhamdulillah saya diberikan kelancaran selama proses bekerja di sini. Saya mendapatkan banyak sekali kemudahan dan nikmat yang luar biasa. Saya berada di lingkungan yang agamis, saya mendengarkan murotal hampir setiap hari, diingatkan untuk selalu dhuha dan berdoa dalam melakukan setiap kegiatan. Guru dan staf juga sangat memegang ajaran ISlam, anak anak yang juga semangat dalam belajar dan lingkungan yang jauh dari keramaian semakin membuat senyum ini pun mengembang. Kadar ibadah saya juga semakin meningkat, alhamdulillah.



Bila diputar kembali, dahulu ketika akan kuliah, saya pun ngoyo ingin masuk jurusan PGSD, karena saya pikir PGSD itu gampang dan karena saya suka anak-anak. ALhasil, saya pun selalu menulis jurusan PGSD sebagai jurusan yang saya inginkan dalam beberapa proses seleksi masuk perguruan tinggi. Namun, Allah punya rencana lain. Saya ditolak sampai akhirnya pada tahapan seleksi terakhir saya mengubah pilihan jurusan, saya memilih pendidikan akuntansi internasional dan alhamdulillah saya masuk dan bisa kuliah di UNY.

Tak terasa 3,5 tahun sudah terhitung dari tahun 2011 sampai 2015 saya kuliah di UNY. Saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, teman, ilmu dan perubahan perubahan hidup yang sangat saya syukuri.Ilmu, bimbingan dan kasih sayang dari dosen-dosen yang sangat saya hormati, cinta, perjuangan dari teman,sahabat, motivasi dan dukungan dari keluarga, jatuh bangun kehidupan perkuliahan, pengalaman masa muda, obsesi masa muda, kehidupan organisasi dan sukaduka asmara muda sudah saya rasakan. Rasanya sangat indah dan tak bisa terukir dengan kata-kata. Allah memang maha baik, maha penyayang.Sutradara terbaik kehidupan manusia. Dan sekarang semakin ke depan, saya pun sedang berusaha untuk belajar menjadi umatNya yang lebih baik lagi untuk membalas segala kebaikanNya yang tidak terhitung. Wallahualam bishowab, semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

Dimohon untuk berkomentar dengan bijak!

 
Top