0
Assalamualaikum wr.wb.

Senin, 1 Desember 2014 saya menuliskan sebuah cerita singkat mengapa saya membuat sebuah blog.

Alkisah sekitar tahun 2012-2013 saya menulis buku tentang kegiatan dan motivasi, namun gagal untuk di terbitkan karena ditolak oleh sejumlah penerbit buku di jogjakarta. Akhirnya saya pun memutuskan untuk berhenti mencari penerbit buku. Kenapa berhenti ? Iya, saya pikir setelah saya baca kembali, tulisan yang saya buat masih perlu perbaikan dari sisi kepenulisan, konten materi dan referensinya. File-file buku yang sudah saya rancang masih hangat tersimpan di laptop saya sampai sekarang :D. Apakah saya menyesal? InsyaAllah tidak.

Saya melihat proses ini sebagai pengalaman dan bisa dijadikan cerita hidup untuk anak dan cucu saya nantinyaa. #tsaaah. Di sisi yang lain, saya bukanlah mahasiswa yang bisa mahir menulis karya ilmiah. Itulah salah satu hal yang saya sesali ketika menginjak tahun ke-3 kuliah.

Bagi kalian yang sekarang belum menulis, ayoo jangan sampai terlewatkan. Karena akan ada banyak pengalaman dan manfaat yang didapatkan dari menulis. Tapi, dibalik itu semua saya bersyukur karena masih diingatkan untuk menulis oleh orang lain. Ya, lumayan lah ya bisa menulis di blog ini hehehe.

Catatan Awal Blogger Pemula
Suatu hari saya pun bertemu mba Ami, salah satu alumni UNY jurusah geografi yang kini sedang melanjutkan s2 di UGM dan bekerja di pusat studi wanita UII. Saya bertemu dengan beliau pun dengan tidak sengaja. Waktu itu, saya sedang sarapan pagi di warung soto dekat kampus. Dalam 1 meja ada 4 kursi, saya dan teman saya memakai semua kursi tersbut untuk tempat duduk dan tempat tas. Warung soto dalam keadaan penuh. Tak lama, seorang wanita bertanya, "Maaf mba, boleh duduk di sini ?" Jawabku, "Oh, iya boleh mba silahkan". Oh my Allah, dunia sempit sekali. Setelah ngobrol panjang kali lebar mba Ami pun mengatakan bahwa menulis itu penting. Minimal membuat blog. Untuk apa ? Menulis tidak akan lekang oleh zaman dan menulis itu memberikan banyak sekali manfaat. bukan hanya untuk diri kita sendiri namun untuk orang lain.

Setelah itu, saya pun terinspirasi membuat blog, hingga tepat tanggal 16 November 2014 saya pun membuat blog. Namun, baru sempat menulis untuk pertama kalinya di tanggal 1 Bulan Desember ini. Masih sangat amatir dan masih sangat pemula, bingung sekali me-manage blog :D

Maka dari itu, saya pun akan belajar nge-blog dengan teman-teman lain. Bismillah, saya niatkan untuk belajar dan semoga bisa menjadi ladang inspirasi dan pahala bagi saya dan teman-teman yang lain.

Menulis setiap kisah, cerita maupun yang lain berguna untuk menambah kemanfaatan diri dan orang lain.

Walaikumsalam wr.wb Ratih Kartika
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Dimohon untuk berkomentar dengan bijak!

 
Top