4

Asalamualaikum :) Apa kabar teman teman sekalian? Semoga semakin sehat, semakin sukses, berkah memberkahi orang lain. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Kali ini saya ingin bercerita tentang usaha saya. Setelah beberapa pertimbangan, saran, observasi dan bimbingan dari para kolega, teman dan business coach (dalam hal ini Mas Hendri dan Pak Tommy) akhirnya saya memutuskan untuk membuat usaha mendoan.

Kenapa mendoan?
  1. Mendoan adalah salah satu makanan tradisional. Passion saya dalam membuat usaha adalah melestarikan dan lebih mengenalkan makanan/jajanan tradisional Indonesia.
  2. Mendoan adalah salah satu makanan khas dari kota saya Cilacap.
  3. Mendoan adalah salah satu makanan favorit saya.
  4. Di Jogja, usaha mendoan belum terlalu banyak sehingga saya rasa jika saya membuka usaha ini akan sangat potensial untuk dikembangkan.
Itulah beberapa alasan kenapa saya ingin membuka usaha mendoan.

Hal yang lainnya adalah, kenapa namanya Ratu Mendoan Cilacap? Awalnya usaha saya bernama Radja Mendoan (terinspirasi dari nama Radja Cendol) kemudian saran dari mas Hendri dan Noe mengganti kata radja menjadi ratu karena saya adalah seorang perempuan. Penambahan kata cilacap adalah usul dari Pak Tommy dan saya rasa dengan penambahan kata itu juga akan menambah orang tertarik untuk membelinya. Jadilah Ratu Mendoan Cilacap.

Setelah mendapatkan nama yang pas, saya langsung menghubungi Iqy untuk dibuatkan logo, pamflet promosi dan hal hal lainnya yang berhubungan dengan desain. Tak perlu waktu lama, jadilah logo RMC sebagai berikut :



Pilihan warna kuning dan ungu yang ngejreng diharapkan bisa menarik konsumen. Gambar perempuan berhijab menandakan ownernya adalah seorang perempuan muslim dengan harapan bisa membanggakan Islam karena tidak hanya laki laki yang kuat dan bisa sukses menjadi pengusaha namun kaum hawa pun juga bisa melakukannya. Harapan yang lain adalah mempromosikan hijab untuk wajib dikenakan setiap muslimah di dunia. Penambahan mahkota dirasa menjadi ciri khas logo ini, menandakan dia bak ratu dalam kerajaannya. Selain itu ada tulisan Mendoan Mendunia, saya punya mimpi saya punya outlet RMC yang bisa go internasional. Saya punya outlet hampir di seluruh benua di dunia. Mungkinkah? InsyaAllah, saya percaya dan saya akan ajak Allah selalu untuk mewujudkannya.

Saya paham dan tahu bahwa perjalanan ke depan semakin menantang, tapi saya harus terus dan selalu membulatkan tekad bahwa saya harus jadi orang kaya yang bisa menaik hajikan orangtua, keluarga dan sebanyak banyaknya orang, saya harus bisa menjadi orang kaya yang dengan uang yang saya punya , saya bisa menolong lebih banyak orang, menciptakan rumah tahfidz qur'an, menjayakan Islam semaksimal mungkin aamiin Ya Allah robbi. Saya yakin dengan usaha, doa yang maksimal serta terus melibatkan Allah InsyaAllah saya akan sampai pada kesuksesan itu. Saya punya mimpi bisa satu panggung dengan mas Hendri (Mr.Teto), mas Danu (owner Radja Cendol) yang merupakan inspirator saya membangun bisnis ini. Saya ingin satu panggung pula, masuk Hitam Putih T7 bersama Pak Tommy Funz yang menjadi salah satu business coach favorit saya yang selalu stand by membimbing saya kapanpun dan dimanapun. Wallahualambishowab saya percayai benar hal itu. Aamiin Ya Allah.



Terimakasih Alhamdulilah, Ya Allah untuk jalan yang selalu engkau buka, bantu saya Ya ALlah untuk tidak pernah menyerah, untuk selalu kuat dan istiqomah. Aaamiin Ya Robbal Alamin. Bapak, Ibu saya akan berjuang demi kalian. Semaksimal mungkin saya bisa, sekeras mungkin saya bisa agar kalian cepat istirahat, tidak usah bekerja keras lagi, agar kalian bisa menikmati hidup. Memandang bahagia kesuksesan anak terakhirnya dalam bisnis, studi dan keluarganya. Allahuakbar Aamiin Ya Allah :')

Posting Komentar

4 komentar

tih, biasakan kowe share ke fb, twit, n g+

hehe iya yaan. ini masih bingung desainnya itu yan.
kpan kpan sharing ya yan hihihi

Sukses ya. Grow your fantastic business!

Dimohon untuk berkomentar dengan bijak!

 
Top